Ukuran dan besarnya struktur manajemen hotel bervariasi
secara signifikan tergantung pada ukuran dan fungsi hotel. Sebuah hotel kecil
biasanya terdiri dari tim manajemen inti kecil yang terdiri dari General
Manager dan manajer departemen beberapa kunci yang langsung menangani
sehari-hari operasi. Sebaliknya, sebuah hotel besar layanan penuh sering
beroperasi lebih seperti sebuah perusahaan besar dengan dewan eksekutif
dipimpin oleh General Manager dan terdiri dari direktur utama menjabat sebagai
kepala departemen hotel individu. Setiap departemen biasanya terdiri dari
bawahan line-level manajer dan supervisor yang menangani hari ke hari operasi.
Besar / Kendali Servis Sebuah bagan organisasi khas untuk sebuah operasi hotel
resor besar: General Manajer laporan kepada Wakil Presiden Regional dan / atau
Pemilik / Investor
General Manager
• Assistant
GM or Director of Operations
• Director
of Front Office
• Front
Desk Manager
• Front
Desk Supervisor
• Rooms
Coordinator
• Night
Auditor
• PBX
Supervisor
• Guest Services
Manager
• Concierge
Supervisor
• Bell
Captain
• Valet
Captain
• Executive
Housekeeper
• Housekeeping
Manager
• Floor
Supervisor
• Laundry
Supervisor
• Public
Area/Custodial Supervisor
• Director
of Sales & Marketing
• Senior
Sales Manager
• Sales
Manager
• Senior
Marketing Manager
• Marketing
Manager
• Public
Relations Manager
• Revenue
Manager
• Reservations
Supervisor
• Director
of Food & Beverage
• Restaurant
Manager
• Restaurant
Supervisor
• Executive
Chef
• Room
Service Manager
• Room Service
Captain
• Bar
Manager
• Director
of Events and Catering
• Convention
Services Manager
• Event
Manager
• Catering
Manager
• Banquets
Captain
• Director
of Finance
• Finance
Manager
• Chief
Engineer
• Engineering
Manager
• Director
of Human Resources
• Human
Resources Manager
• Recruiting
Manager
• Director
of Security
• Shift
Supervisor
• Information
Technology Manage
Posisi Manajemen tambahan mungkin ada untuk outlet seperti
Lapangan Golf, Spa, Toko Kado, dan fasilitas tambahan. Kecil / Terbatas
ServisSebuah bagan organisasi khas untuk operasi hotel kecil: General Manajer
laporan kepada Direktur Regional dan / atau Pemilik / Investor
• General
Manager
• Front
Office Manager
• Housekeeping
Manager
• Sales
Manager
• Food
& Beverage Manager
Fungsi administratif untuk sebuah hotel skala kecil seperti
Akuntansi, Payroll, dan Sumber Daya Manusia biasanya ditangani oleh kantor
perusahaan terpusat atau semata-mata oleh General ManagerKhas Kualifikasi untuk
manajer Hotel .Latar belakang dan pelatihan yang diperlukan bervariasi dengan
judul manajemen dan tugas yang terlibat. Pengalaman industri telah terbukti
menjadi kualifikasi penting untuk hampir semua pekerjaan manajemen dalam
industri penginapan.Pengalaman industri merupakan kualifikasi paling dasar
untuk pekerjaan manajemen di sebuah hotel. Sebuah gelar dalam studi manajemen
perhotelan, Penelitian Manusia atau gelar setara Bisnis sering diperlukan atau
sangat disukai. Sebuah gelar sarjana dapat diinginkan untuk posisi General Manager
tetapi sering tidak diperlukan dengan pengalaman manajemen yang memadai dan
kepemilikan. Sebuah gelar sarjana namun mungkin diperlukan untuk posisi
eksekutif perusahaan atau di atas seperti Wakil Presiden Regional yang
mengawasi properti hotel dan beberapa Manajer Umum. Kondisi Kerja Manajer Hotel
umumnya terkena pergeseran panjang yang mencakup jam terlambat, akhir pekan,
dan hari libur karena operasi 24 jam dari sebuah hotel. Tempat kerja umum di
hotel adalah lingkungan yang bergerak cepat, dengan tingkat tinggi interaksi
dengan tamu, karyawan, investor, dan manajer lainnya.Manajemen atas yang
terdiri dari manajer senior, kepala departemen, dan Manajer Umum dapat
menikmati jadwal kerja lebih diinginkan terdiri dari hari kerja yang lebih
tradisional dan memiliki akhir pekan dan hari libur off.Tergantung pada ukuran
hotel, hari manajer hotel ini mungkin termasuk istirahat penjadwalan, meliputi
jendela untuk check-in atau check out, penanganan uang tunai, mendamaikan
rekening bank, menulis review untuk karyawan, mendisiplinkan karyawan atau
menangani tamu puas. Ini tugas dapat bervariasi setiap hari tergantung pada
kebutuhan properti. Tanggung jawab manajer termasuk mengetahui tentang semua
acara lokal saat ini serta kegiatan yang diadakan pada properti hotel. Manajer
akan diminta untuk menghadiri departemen reguler dan pertemuan perusahaan.
Sebuah properti hotel / kasino mungkin memerlukan tugas tambahan mengenai
acara-acara khusus yang diselenggarakan pada properti untuk tamu kasino gratis.
Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Hotel_manager#Hotel_management_structure
Posting Komentar
Posting Komentar