Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, kecepatan dan keakuratan pelayanan kepada pelanggan merupakan suatu keharusan. Tanpa dukungan pelayanan kepada pelanggan yang memuaskan, perusahaan akan sulit bersaing dan sulit berkembang. Salah satu sarana yang mutlak diperlukan adalah adanya sistim komputer yang on-line.
Rumah Sakit dengan paradigma sosio-ekonomi tidak terlepas dari faktor-faktor di atas. Kebutuhan akan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di RS sama pentingnya seperti sistim on-line pada bank atau hotel. Apalagi layanan RS menyangkut jiwa manusia, sehingga kecepatan dan keakuratan menjadi semakin penting.
Sistem yang ditawarkan ruang lingkupnya sebagai berikut :
A. FRONT OFFICE
1. Registrasi – Medical Record
2. Rawat Inap
3. Poliklinik & Rawat Jalan, yang terdiri dari :
• Poli Gigi, Poli Anak, BKIA, OK, Umum, Dan lain-lain.
4. Unit-unit layanan penunjang, yang terdiri dari :
• Laboratorium & Radiology, Fisiotherapy
5. UGD
6. Billing - Kasir.
B. BACK OFFICE
1. Keuangan
2. Akunting
C. DISTRIBUSI & LOGISTIK
1. Apotik
2. Gudang Besar
3. Logistik
Untuk Informasi dapat menghubungi 081213654239 (Bp Rizki)
About Me
DR. Rizki Eka Putra, SE,. MM
Kehidupan harus dijalani dan diisi dengan karya, itulah slogan yang saya anut. Pertama kali hidup di pulau jawa dan mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman dibidang perhotelan khususnya Finance dan Accounting.
IntsSyst
Label
Popular
-
ImpianAkhir-akhir ini saya terusik lagi dengan keinginan untuk menjadi orang bebas! Bebas dalam artian be…
-
Memulai kembaliAssalamualaikum semua Sudah lama saya tidak mengunjungi blog ini, alahkah rindunya saya alhamdulil…
-
Bahan Ajar - Akuntansi MultinasionalPermasalahan Akuntansi Para akuntan harus dapat mencatat dan melaporkan transaksi yang melibatk…
Posting Komentar
Posting Komentar