Pengamat oh Pengamat



Akhir-akhir ini banyak hal menarik yang dapat kita lihat, salah satunya makin banyaknya pengamat-pengamat yang dengan gaya bicaranya seolah-olah dia dapat menyelesaikan masalah yang akan dihadapi negeri kita!

Padahal kalau diurut (keseleo apa?) rata-rata pengamat apabila diserahi tugas akan berbuat hal sama disaat di sedang menjabat!. Contohnya menteri keuangan kita yang sekarang, dulunya adalah pengamat ekonomi yang sangat kritis mengkritik pemerintah, tapi apa yang dilakukan sekarang? Sama saja!



Ini bukan maksud untuk bergosip ria atau mempergunjingkan seseorang, tapi yang ingin saya angkat adalah betapa kita memiliki orang yang pintar-pintar dibidangnya tapi hanya bekerja berdasarkan hitungan ekonomi secara teori. Tidak sedikitpun perhitungan-perhitungan yang mengarah kepeda kepentingan rakyat.

Sebetulnya sekarangpun banyak yang berbicara mengatasnamakan rakyat tapi yaitu tadi tujuannya hanya untuk dikenal kemudian mendapat simpati dari rakyat , dipilih dan akhirnya bekerja berdasarkan kepentingan dia saja.

Apakah ini omongan orang pesimis? (may be yes, may be no. he.he.)