BBM=Beban Baru Masyarakat


Ada yang menarik dalam minggu-minggu ini, salah satunya adalah makin sering demo anti kenaikan BBM dilakukan oleh para mahasiswa dilakukan. Kalau kita cermati demo-demo yang dilakukan oleh para mahasiswa adalah keinginan dari semua rakyat Indonesia.
Karena dampak dari kenaikan BBM ini pasti akan makin membuat harga-harga naik, sedangkan penghasilan tidak ikut naik. Jadi sudah dapat diprediksi hidup akan makin sulit dan kemiskinan akan makin meningkat.

Memang pemerintah sudah menyiapkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang akan dibagikan ke rakyat miskin. Tapi apakan ini akan menyelesaikan masalah? Dari pengalaman sebelumnya BLT ini hanya akan menimbulkan permasalahan baru karena makin banyak orang yang mengaku-ngaku miskin dengan harapan menerima BLT dan akhirnya orang yang seharusnya dapat jadi tidak dapat.

Dan yang membuat saya miris adalah ketika pimpinan-pimpinan negara ini dengan senyum manisnya memberikan penjelasan yang sangat manis seolah-olah tidak merasakan penderitaan yang akan dirasakan rakyatnya.

Itulah negara kita yang kaya ini dan hanya dapat dinimati oleh yang orang kaya.


Foto diambil dari : http://www.antarafoto