Tidak Satu Jalan Ke Roma


Memang masalah hidup tidak pernah berakhir, kata orang selama tubuh ini masih bernafas maka masalah akan tetap menyertai kita. Dan hal tersebut sekarang mendera saya. Tidak jauh-jauh dari postingan sebelumnya yaitu “Macet”.

Mulai senin kemaren tol yang arah kebandara tepatnya tol jembatan tiga dibongkar karena akibat kebakaran 6 bulan yang lalu! Pembongkaran akan berlangsung selama 4 bulan. Bayangkan 4 bulan kedepan mau tidak mau saya harus berjuang untuk melewati kemacetan itu.


Tapi saya tidak mau berlarut-larut dengan masalah itu, karena kemaren sore saya coba alternative lain dan walaupun tidak terlalu lancar tapi lumayanlah lebih cepat kalau saya melewati jembatan tiga tersebut.

Memang benar kata pepatah” Tidak satu jalan ke Roma”. Begitu pula ke Tangerang, jalannya tidak hanya lewat jembatan tiga masih banyak jalan-jalan lain.

Hikmah yang coba saya ambil adalah kita tidak perlu berlarut-larut didalam menghadapi satu masalah walaupun satu hari kemaren saya sempat stress memikirkan itu, sampai-sampai konsentrasi untuk bekerja terganggu.

Dan yang paling utama dalam menjalaninya adalah saya coba enjoy dan membuat suasana seperti jalan-jalan saja, karena kalau tidak stress akan makin menumpik (bayangkan saja kalau dijumlah sehari saya menghabiskan waktu 5 jam hanya untuk perjalanan pergi dan pulang kerja).

Mudah2an penderitaan hidup di Jakarta ini segera berakhir. Amin ya Allah

Foto dicopy dari okezone.com