Ketemu Teman Lama


Pada dasarnya manusia sebagai mahkluk social tidak akan bisa lepas dari pergaulan. Pergaulan akan mengarah kepertemanan yang akrab dan apabila masing-masing sudah berjauh maka pada suatu saat akan ada rasa kangen. Hal ini juga berlaku kepada saya yang mulai dari jumat kemaren berusaha untuk mengunjungi teman-teman lama.
Disamping acara kangen-kangenan juga mencoba membuka peluang usaha yang Insya Allah akan lebih menyatukan pertemanan ini.


Pada waktu mulai mendiskusikan usaha yang akan dirintis ternyata banyak sekali hal-hal yang tidak kepikiran sebelumnya, mulai dari permasalahn modal sampai ke masalah tekhnis yang betul-betul tidak diperhitungkan sebelumnya!. Semangat yang mulanya sangat menggebu akhirnya agak menurun, bukan patah semangat tapi jadi kepikiran ternyata untuk memulai usaha tidak segampang dipikirkan.

Tapi ada hikmah yang saya ambil dari pertemuan itu adalah silaurahmi adalah kunci kita dapat hidup lebih nyaman di dunia ini karena silaturahmi juga diperintahkan oleh agama kita dan mudah2an dengan selalu bersilaurrahmi juga membuka peluang sumber rezki-rezki lainnya.





Selamat Jalan Bang Gito Rolies!


Kita kembali kehilangan seorang artis besar Bungun Sugito atau akrab dipangil Gito Rolies. Beliau berpulang kerahmatullah kemaren sekitar jam 18.00 WIB di rumahsakit pondok indah.

Saya mungkin temasuk orang yang tidak terlalu merasakan masa kepopulerannya, walaupun demikian saya selalu mengikuti cerita-cerita beliau mulai baik cerita keburukkan tingkah lakunya sampai cerita bagaimana ia bisa menjadi seorang yang mengajak orang kejalan yang benar.

Kalau kita simak dari cerita-cerita tersebut yang sangat membuat saya salut adalah bagaimana ia lepas dari kemaksiatan menjadi seorang yang boleh dibilang ahli ibadah. Dan yang paling mengembirakan adalah sebelum beliau meninggal dia telah menunaikan ibadah shalat magrib dan berdoa.

Ya Allah tidak semua hamba yang kau beri rahmat seperti itu! Adakah kita hamba yang masih berbafas ini akan diberikan hidayah seperti itu? Wallahualam, hanya Allah yang tahu.

Satu kesan pribadi saya dapat pada saat kantor tempat saya bekerja mengundang beliau untuk memberikan siraman rohani! Nggak banyak yang beliau berikan tapi dari cerita beliau pada saat dia terjerumus ke liang maksiat membuat dia merasa sanggat berdosa, pada saat menceritakan itu ada tetes air mata sehingga suaranya pun jadi parau. Yang menandakan ada rasa penyesalan yang sangat dalam dan pengaharapan ampunan dari Allah.

Mudah-mudahan dari perjalan hidup seorang Gito Rolies kita dapat mengambil hikmah dan semoga semua amal perbuatan yang belaiu kerjakan diterima disisi Allah SWT. Amin, amin ya Allah!

Selamat jalan abangku! Kembalilah engkau kehadirat TuhanMu dengan tenang………..!