Selamat Bersibuk Ria!!


Ada suasana yang di bulan Januari sampai dengan Maret membuat orang – orang yang bekerja dibidang pembukuan dan perpajakan akan mengalami masa yang sibuk. Hal ini disebabkan penyampaian SPT akan dilakukan dibulan Maret.

Mulai dari mengevaluasi semua kegiatan transaksi yang selama ini (1 th) dilakukan sampai dengan melihat hubungan transaksi dengan aturan pajak yang ada. Sudahkah semuanya sudah sesuai atau ada yang menyalahi. Apabila ada maka akan dikoreksi. Dan apabila tidak maka tugasnya akan sedikit lebih enteng karena tinggal mengisikan ke SPT tersebut.

Didunia usaha ada dua hal kebiasaan yang dilakukan berhubungan dengan masalah perpajakan ini. Pertama Bagi perusahaan yang berpikiran maju dan bersih maka semua kegiatan sudah dilakukan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Kebiasaan kedua yang mungkin ini hampir mayoritas semua pengusaha adalah membuat pembukuan yang akan dikurangi disana sini sehingga hasil akhir pajak yang harus dibayar akan lebih kecil. Dan kadang bagi yang hobi, ini adalah sebuah seni seibarat orang melukis mau dibuat seperti apa akan bisa dilakukan, mau indahkah atau separo-paro! Terserah orderan.
Disini yang paling berperan adalah orang-orang pembukuan dan perpajakan yang semua ilmu akan dikeluarkan sampai ilmu pamungkas… he he.

Itulah dunia tempat kita hidup sekarang, penuh dengan polesan. Jadi buat teman-teman seprofesi selamat memoles dan mudah2an dosa-dosanya diampuni!

Sumber foto : Google