Masalah=Hidup/Hidup=Masalah


Dilihat dari judul bisa membuat kening berkerut, atau barangkali bagi orang yang yang bijaksana akan mengiyakan judul diatas. Dan kalau kita amati perjalanan hidup kita maka tidak akan lepas dari masalah. Yang paling ekstrim barangkali mati saja kadang menimbulkan masalah yang pelik.

Dari beberapa masalah hidup mungkin dapat dibagi menjadi 2 ; 1. Masalah hidup diri sendiri, 2. Masalah tempat hidup itu sendiri.

Yang ingin saya kemukakan sekarang adalah masalah tempat hidup, yang kalau kita orang Jakarta akan menemukan banyak masalah di ibu kota ini. Dan berita yang paling hangat dalah masalah penggusura dimana-mana, yang korbannya kebanyakan adalah pedagang. Diluar benar salahnya pedagang tersebut tidakkah ada pemikiran yang lebih bijak yang hanya menggusur tempat berusaha dimana pemerintah sendiri belum mampu memberikan tempat atau peluang untuk berusaha itu sendiri.
Masalah lain yang juga nggak kalah hangatnya adalah masalah busway yang katanya ada indikasi dicegah keberhasilannya hanya karena menjegal seseorang menjadi presiden.

Tapi ya sudahlah, masalah tersebut wajib kita selesaikan karena kita masih hidup. Selagi hidup masalah juga akan selalu menyertai kita.



Software Hotel Untuk Hotel Budget

Perkembangan hotel di Indonesia sangat pesat, hal ini beriring dengan makin meningkatnya keinginan orang untuk melakukan perjalanan, baik ...

Terpopuler