Arti Seorang Istri


Sudah sejak kamis lalu saya membujang lagi! (jgn berpikiran jauh dulu!…). Dikarenakan istri dan anak saya yang bungsu pulang kampung dalam rangka menghadiri perkawinan ponakan hari sabtunya!.

Ada suasana yang hilang, walau saya ditemani oleh anak saya yang tua! Rasa sepi dirasakan karena nggak ada canda tawa anak-anak saya yang kalau sudah berdua akan
rame ; ngobrol, main atau berantem. Pokoknya rumah dipenuhi oleh suara-suara mereka dan kadang ditimpali oleh suara istri saya yang menyuruh mereka untuk tidak brisik atau mendamaikan mereke kalau betengkar.

Makanya sudah empat hari ini suasana itu hilang dari rumah saya! Begitu terasa kalau kita sangat membutuhkan anak istri kalau mereka sudah tidak berada disisi. Kadang kalau mereka ada saya tidak mempedulikan mereka atau malah marah-marah!. Ada rasa sesal dihati ini dan itu akan saya perbaiki untuk kedepannya karena ternyata hidup ini akan hampa kalau orang-orang yang kita cintai tidak ada disisi kita.

Istriku ….. maafkan suamimu ini…! Kedatanganmu kembali sangat kuharapkan, karena engkau bagian dari hidup ini, tampa engkau dunia ini merasa sepi!