Jakarta Banjir Penguasa hanya nyengir


Sudah jatuh ketimpa tangga! Itulah mungkin yang dapat diungkapkan berkenaan dengan kebanjiran yang dialami warga Jakarta dalam 2 hari ini. Puncaknya terjadi pada hari jumat kemaren! Semua fasilitas umum berhenti beroperasi sehingga mnyebabkan semua warga yang biasa menggunakannya harus berjuang mencari alternative! Dan rata-rata sampai dirumah jam 12 malam. Disamping itu samapi dirumah masih dihadapkan dengan kebanjiran.


Itulan potret penderitaan warga metropolitan ini! Mungkin penderitaan ini oleh warga dihadapi dengan perasaan sabar dan tawaqal! Tapi yang membuat hati kita perih adalah perkataan-perkataan oleh penguasa yang semuanya hanya menyalahkan warganya yang tidak disiplin membuang sampah sembarangan. Tapi apakah itu penyebab utama? Pakah tidak ada jawaban yang membuat perasaan warganya lebih adem karena sedang ditimpa musibah?

Akhirnya kita sebagai warga hanya mengurut dada dengan tingkah laku penguasanya. Dan memang itulah kenyataannya penguasa hanya bisa berjanji pada saat dia mau dipilih tetapi akan lupa kalau sudah terpilih.

Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni semua perbuatan Penguasa kita.. Amin ya Allah